Rabu, 18 Desember 2013

BANK ONLINE

BANK ONLINE 

Pengertian E-Banking (Elektronik Banking)
E-banking dapat di definisikan sebagai jasa dan produk bank secara langsung kepada nasabah melalui elektronik, saluran komunikasi interaktif. E-Banking meliputi sistem yang memungkinkan nasabah bank, baik individu ataupun bisnis, untuk mengakses rekening, melakukan transaksi bisnis, atau mendapatkan informasi produk dan jasa bank melalui jaringan pribadi atau publik, termasuk internet. Nasabah dapat mengakses e-banking melalui piranti pintar elektronis seperti komputer/PC, laptop, PDA, ATM, atau telefon.  

Jenis-Jenis E-Banking  
-Automated Teller Machine (ATM)
-Computer Banking
-Debit (or check) Card
-Direct Payment (also electronic bill payment)
-Direct Payment (also electronic bill payment)
-Electronic Check Conversion
-Electronic Fund Transfer (EFT)
-Payroll Card
dll         


Paypal
Paypal adalah payment processor paling populer saat ini yang digunakan di 190 negara di seluruh dunia. Anda bisa dengan gratis memiliki rekening paypol dari situs aslinya paypal.com tanpa ada biaya registrasi sedikitpun. paypalmendapatkan keuntungan pada saat anda melakukan transaksi (pembelian atau penerimaan uang) yaitu sebesar 2,4% sampai 3,4% + $0,30 USD.
banyak digunakan oleh para pedagang online untuk menjual barang dan menerima pembayaran dari pembeli di negara lain. Dengan paypal ini transaksi kirim uang atau menerima uang dari luar negri hanya dalam hitungan detik. Namun tidak hanya digunakan oleh para pedagang, paypal banyak digunakan juga oleh para pembeli. Alasan pembeli banyak menggunakan paypal adalah untuk keamanan. Dengan menggunakan paypal, pembeli tidak perlu memasukkaan nomor kartu kredit ke situs situs ditempat mereka berbelanja, dengan begitu kartu kredit mereka akan aman, jadi seandainya website tempat mereka berbelanja tersebut di hack oleh hacker maka tidak ada data kartu kredit yang tersimpan didalamnya. Ini sangat bermanfaat bagi pembeli untuk menghindari pencurian uang dari orang orang yang tidak bertanggung jawab.
Keunggulan paypal dibandingkan dengan payment processor lain adalah karena paypal sudah banyak digunakan oleh berbagai negara, termasuk Indonesia. Jika anda memiliki saldo paypal, maka anda bisa langsung merupiahkan saldo tersebut lewat fitur tarik ke rekening pribadi dengan memakan biaya Rp 16,000 (Jika saldo yang ditukarkan kurang dari 1,500,000) atau gratis jika saldo yang ditukarkan lebih dari 1,500,000. Waktu yang dibutuhkan untuk proses pencairan dana ini adalah 2 – 4 hari kerja.
Kekurangan dari paypal adalah untuk dapat menggunakan payment processor ini anda diwajibkan memiliki kartu kredit. Namun jika anda tidak memiliki kartu kredit bisa menggunakan vcc (virtual credit card) agar bisa menggunakan paypal. Kekurangan lainnya adalah peraturan paypal yang terlalu ketat sehingga banyak pengguna paypal yang akunnya dibanned karena melakukan kesalahan. Namun jika kita menggunakan paypal dengan bijak dan tidak melanggar peraturan yang ada, tidak perlu takut akan banned dari paypal.

Contoh Gambar : 

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar